Minggu, 07 Desember 2008

9 Triliun

Belum menerima tunjangan sertifikasi meskipun sudah lulus? Jangan khawatir or don't worry he,he,he,..... Pak Baedhowi (bukan tetangga saya lho, tapi Pak Baedhowi Dirjen PMPTK) Depdiknas dalam kunjungan kerjanya di Boyolali mengatakan bahwa pemerintah pada tahun 2009 menganggarkan Rp 9 triliun untuk membayar tunjangan sertifikasi guru bagi guru yang sudah lulus sertifikasi hingga tahun 2008. Lho...bener kan, makanya tak perlu gelisah dulu malah-malah ada lho, oknum pejabat di dinas pendidikan dan pejabat/pentolan organisasi guru yang dengan nada sinis mengatakan guru yang lulus sertifikasi akan dibayar dengan uang "Yen". Maksudnya mungkin berkelakar....tapi nggak lucuuuuu....(mungkin hatinya iri karena sekarang tak lagi jadi guru atau biar dianggap lucu). Kalau nggak bisa memotivasi mbokya mending diam saja kan Pak.... kasihan lho para guru yang sudah lulus sertifikasi tapi belum menerima haknya bisa jadi malu dan kecil hati kan?!
Kepada teman-teman guru saya ucapkan 'Selamat.....' terutama kepada yang sudah menikmati tunjangan, dan mohon sabar bagi yang belum menerima. Pasti kebagian.
Sebagai gambaran.......dari kuota 200 ribu guru tahun 2008, yang mendaftar 196.000 guru namun yang mengumpulkan portofolio hanya sekitar 175.000 guru (KR, 7 Desember 2008). Bagi yang belum mendaftar juga tak perlu 'khawatir nggak kebagian kuota' karena kuota tahun 2009 juga sama dengan kuota 2007 yaitu 200.000 guru.
Masih banyak kesempatan.... takkan lari gunung dikejar 'larinya lewat jalan yang bener nggak perlu cari jalan pintas.....nanti tersesat lho!

Tidak ada komentar:

Links